Home » » Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Infertilitas

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Infertilitas

Kesehatan reproduksi sangat berpengaruh terhadap kelangsungan dan keutuhan dalam mebina rumah tangga. Reproduksi merupakan salah satu hukum alam yang terjadi untuk seluruh makhluk hidup termasuk manusia. Keinginan untuk dapat memperoleh momongan adalah sifat kodrati dari setiap pasangan suami istri dan mempunyai anak masih di anggap sebagai sebuah kewajiban. Tidak sempurna kebahagiaan rumah tangga jika belum memiliki anak. Hal tersebut menunjukkan kalau memiliki anak adalah satu kewajiban dari setiap pasangan yang memiliki sistem kesehatan reproduksi. Namun jika sistem kesehatan reproduksi terganggu dan menyebabkan kemandulan maka yang harus di lakukan adalah bersikap positif dan mengambil langkah selanjutnya untuk mendapatkan solusi yang benar.

 Jika Mengalami Infertilitas
Beberapa hal dan tindakan positif yang dapat membantu pasangan suami istri saat mengetahui sistem kesehatan reproduksi yang dimilikinya terganggu yaitu antara lain :
  1. Mencari tahu informasi mengenai keberadaan klinik infertilitas
  2. Mencari tahu informasi tentang keberadaan dokter spesialis kandungan yang terdekat
  3. Sesegera mungkin untuk mendatangi klinik infertilitas atau dokte kandungan yang terpercaya
  4. Berkonsultasi mengenai masalah yang di hadapi dan berobat sehubungan dengan permasalahan tersebut
  5. Mengikuti saran dan petunjuk dari dokter yang dapat di percaya
  6. Membaca buku atau mencari informasi melalui teknologi yang dapat di percaya seputar infertibilitas
Sistem kesehatan reproduksi manuasi akan dapat mengalami penuaan seiring dnegan bertambahnya usia. Usia yang terbaik untuk wanita saat hamil dan melahirkan yaitu sekitar 20 hingga 35 tahun. Hal yang serupa juga terjadi pada pria, meskipun belum di jelaskan secara pasti dan detail batasan usia spermatozoa dapat di hasilkan dan di salurkan secara optimal tetapi proses penuaan juga akan di alami pada reproduksi pria. Berdasarkan semua alasan ilmiah yang di sebutkan di atas, langkah yang cepat dan tepat dari pasangan suami istri dalam menangani kemungkinan infertibilitas adalh kunci kesuksesan dan keberhasilan awal penanganan kondisi setiap pasangan. 

0 comments:

Post a Comment