Home » » Makanan Yang Sehat Pasca Melahirkan

Makanan Yang Sehat Pasca Melahirkan

Sistem kesehatan reproduksi seorang ibu pasca melahirkan tidak dapat langsung normal dan stabil. Umumnya seorang wanita yang habis melahirkan akan memiliki wajah yang pucat karena banyak darah yang di keluarkan saat melahirkan bayi. Agar sistem kesehatan reproduksi seorang ibu dapat cepat pulih setelah melahirkan, ibu tersebut membutuhkan makanan yang sehat dan nutrisi yang cukup untuk mengganti darah yang terbuang dalam waktu singkat. 

Makanan Yang Sehat Pasca Melahirkan
Makanan makanan sehat yang dapat membantu sistem kesehatan reproduksi dapat cepat membaik yaitu :
  • Makanan sehat yang di peroleh dari produk susu rendah lemak. Produk susu adalah salah satu makanan penting selama menyusui. Selain mengandung protein, vitamin B dan D, susu juga merupakan salah satu sumber kalsium yang bagus. Untuk hasil yang maksimal, minum 3 cangkir susu setiap harinya.
  • Daging sapi tanpa lemak. Di dalam daging sapi mengandung lemak yang mengandung protein tambahan dan vitamin B 12 yang cocok untuk ibu menyusui
  • Telur. Kuning telur merupakan salah satu sumber alami vitamin D yang sangat bermanfaat untuk menjaga tulang tetap kuat dan membantu pertumbuhan bayi. Rutin mengkonsumsi telur merupakan salah satu cara yang terbaik untuk membantu memperbaiki sistem kesehatan reproduksi.
Dengan mengkonsumsi 2 butir telur setiap hari dan di campur dengan segelas susu dan di minum hangat hangat cukup efektif dan cepat untuk memperbaikai sistem kesehatan reproduksi. Lakukan kebiasaan tersebut selama kurang lebih satu bulan dan kondisi ibu yang habis melahirkan akan segera normal. Pileh telur yang mengandung DHA untuk meningkatkan tingkat asam lemak essential dalam tubuh. Makanan sehat lain yang bagus untuk ibu pasca melahirkan adalah kacang-kacangan dan bubur kacang ijo. Kedua makanan tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah dan memperbanyak produksi asi ibu untuk bayi. Dengan mengkonsumsi makan tersebut, ibu dapat memulihkan kesehatannya dengan lebih cepat dan segar bugar setelah melahirkan.

0 comments:

Post a Comment