Home » » Pengertian Dari Infertilitas

Pengertian Dari Infertilitas

Sistem kesehatan reproduksi hingga mengalami kemandulan selama ini di artikan sebagai kondisi yang hanya di alami oleh para wanita saja, padahal tidak menutup kemungkinan kalau kaum pria sebanyak 40 % juga mengalami kemandulan ini. Banyak pengertian dari Infertilitas  tapi pada intinya makna dari Infertilitas  adalah sistem kesehatan reproduksi yang terganggu dan menyebabkan ketidak mampuan mempunyai seorang anak. Banyak yang sudah menikah selama bertahun tahun dan belum juga di karunia momongan. Oleh karena itu sudah saatnya bagi pasangan yang menikah lama dan belum memiliki anak untuk melakukan cek kesehatan reproduksi, karena mungkin salah satu dari pasangan suami istri yang hingga saat ini belum mendapatkan anak mengalami Infertilitas  atau yang lebih di kenal dengan kemandulan.

Pengertian Dari Infertilitas
Infertilitas  terbagi menjadi dua yaitu : 
  1. Infertilitas  primer yaitu pasangan suami istri yang belum mampu memiliki anak setelah satu tahun menikah
  2. Infertilitas  sekunder yaitu pasangan suami istri yang pernah memiliki anak sebelumnya tapi hingga saat ini belum mampu untuk mendapatkan anak lagi.

Pasangan suami istri di anggap Infertilitas  karena sistem kesehatan reproduksi salah satu pasangan ada yang terganggu. Hal ini dapat di maklumi karena proses pembuahan yang berujung pada kehamilan dan lahirnya janin ke dunia merupakan kerjasama antara suami dan istri.

Makna dari kerjasama itu adalah suami yang mempunyai sistem dan fungsi kesehatan reproduksi yang sehat dan mampu menghasilkan atau menyalurkan spermatozoa ke organ reproduksi wanita, Istri yang memiliki sitem dan fungsi reproduksi sehat dan mampu menghasilkan sel telur atau ovum yang dapat di buahi oleh spermatozoa dan mempunyai rahim sebagai tempat perkembangan janin, embrio sampai bayi berusia cukup bulan dan di lahirkan. Apabila salah satu faktor tersebut tidak di miliki oleh salah satu pasangan, pasangan tersebut tidak akan mampu mempunyai anak. 

Pasangan suami istri dapat di katakan Infertilitas  jika selama kurun waktu satu tahun menikah belum mendapatkan seorang nak. Demikian pengertian dari infertilitsa. Yang harus di sadari adalah langkah apa yang kan di lakukan apabila salah satu pasangan mengalami Infertilitas  atau tidak subur. Banyak pasangan yang mengalami Infertilitas  dan berhasil memiliki anak, jadi ketenangan dan berpikir rasional adalah langkah awal yang tepat yang dapat di lakukan untuk mengatasi Infertilitas sehingga kesehatan reproduksi dapat kita jaga .

0 comments:

Post a Comment