Home » » Ramuan Tradisional Untuk Membantu mengurangi Kehamilan

Ramuan Tradisional Untuk Membantu mengurangi Kehamilan

Sistem kesehatan reproduksi wanita banyak juga yang mempunyai tingkat kesuburan berlebih. Untuk menghentikan kehamilan biasanya wanita pergi ke dokter ataupun petugas KB untuk meminta alat kontrasepsi yang cocok. Masalahnya tidak semua orang cocok dengan alat kontrasepsi yang di gunakan tersebut. Pada beberapa wanita justru menimbulkan efek samping bagi sistem kesehatan reproduksi mereka dan juga sistem kesehatan tubuh penguna alat kontrasepsi tersebut. Di indonesia, banyak sekali ramuan tradisional yang mempunyai khasiat dan manfaat untuk dapat membantu meningkatkan tingkat ke harmonisan rumah tangga, dan membantu kualitas dari sistem kesehatan reproduksi setiap pasangan suami sitri.
Ramuan Tradisional kesehatan reproduksi
Ramuan tradisional yang banyak di manfaatkan untuk membantu menghentikan kehamilan juga dapat di temukan dengan mudah. Bagi pasangan suami istri yang sudah memiliki banyak anak dan ingin berhenti hamil untuk sementara waktu tanpa membuat sistem kesehatan reproduksi mereka menjadi terganggu dapat menggunakan salah satu cara di bawah ini, yaitu : Ambil 2 batang kunyit dengan panjang sekitar 3 cm dan sebesar jari kelingking. Panggang di atas api sedang dan jangan sampai hangus. Setelah kunyit di panggang dalam waktu 2-3 menit, tumbuk kunyit tersebut hingga halus. Campurkan ¼ sendok teh garam dapur dan beri satu gelas air lalu peras dan di saring. Air perasan tersebut di minum dan rutin mengkonsumsi ramuan ini hingga kurun waktu 1 minggu setiap pagi dan malam.

Salah satu ramuan dari nenek moyang yang dapat membantu mencegah kehamilan yaitu : Bahan : daun sirih, 5 gram kencur, 5 gram kunyit, 5 gram daun kunci, 1 sendok makan air kapur sirih. Caranya : Daun sirih, kunci dan kunyit di tumbuk halus menjadi satu dan di beri air panas lalu di peras hingga di peroleh cairan 1 gelas dan masukkan air kapur sirih. Minum pada pagi hari dan sebelum melakuakn hubungan intim. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Hentikan mengkonsumsi ramuan ini jika ingin memperoleh momongan atau anak. Ramuan-ramuan ini tidak untuk di gunakan menggugurkan kehamilan karena jika sudah terlanjur hamil percuma meminum ramuan ini. Sistem kesehatan reproduksi dengan meminum ramuan tradisional akan lebih terjaga dan terawat kesehatannya di bandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang sudah banyak menggunakan bahan kimia.

0 comments:

Post a Comment